Vaksinasi Mulai Masuk Pasar, Ditarget Jangkau 6.000 Pedagang

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bantul mulai menyasar ke pedagang pasar di Bantul untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Suntikan vaksin bagi pedagang dimulai Rabu (9/6) di Pasar Bantul.

Menurut Kabid Pengembangan Pasar Dinas Perdagangan Bantul, Arum Bidayati SIP MPA, vaksinasi tahap 1 yang dilakukan di Pasar Bantul Selasa (8/6) telah memvaksin 240 pedagang dan Rabu kemarin 240 lebih. “Vasinasi akan dilanjut di 32 pasar se Kabupaten Bantul, dengan target 6.000 pedagang. Untuk jadwal pelaksanaannya mengikuti Dinas Kesehatan Bantul,” ungkap Arum.

Sementara Kasi Survelensi dan Imunisasi Dinkes Bantul, dr Abetnego Dani Nugroho mengatakan, stok vaksin Covid-19 jenis AstraCeneca untuk kebutuhan vaksinasi selama Juni 21 tersedia 6.400 paket. “Sehingga sebagian pedagang pasar bisa divaksin dari stok vaksin tersebut,” jelas dokter Abet.
Tim penanganan Covid-19 Bantul lewat Dinas Kesehatan Bantul juga telah membuka Sentra Vaksinasi Vovid-19 di SMK Kesehatan Bantul, di Sentra Vaksinasi tersebut setiap hari dilakukan Vaksinasi dengan jadwal yang sudah ditentukan.

dr Abed mengapresiasi Dinas Perdagangan yang telah memberikan sosialisasi kepada para pedagang pasar untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 tersebut, sehingga ikut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, utamanya di Bantul.

BERITA REKOMENDASI