Vaksinasi Pekan Nasional Keselamatan Jalan, Waspadai Lonjakan Covid-19 di Akhir Tahun

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bertempat di Aula Balai Desa Argomulyo Sedayu Bantul, Minggu (07/11/2021) berlangsung giat ‘Vaksinasi Pekan Nasional Keselamatan Jalan’ yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir Budi Karya Sumadi, anggota Komisi 9 DPR RI H Sukamto SH, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenhub Endang Budi Karya Sumadi, Sekjen Kemenhub Joko Sasono, Dirjen Perhbungan Darat Budi Setiyadi, Asisten 3 Bidang SDM dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul (mewakili Bupati Bantul) Pulung H, Kasat Lantas Polres Bantul AKP Gunawan Setyabudi SH MH, Danramil Sedayu Kapten Chb Sarmin, dan Kapolsek Sedayu Polres Sleman Kompol Ardi Hartana SH MH MM.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini kuota target 2.000 orang dengan caoaian vaksinasi vaksin Phiser 1 dosis sejumlah 896 orang, vaksin Astra, Sinovak dan Sinopram sejumlah 98 orang. Total yang tervaksin sejumlah 994 orang. Warga yang telah melaksanakan vaksinasi juga menerima bantuan dalam rangka baksos Kementerian Perhubungan berupa paket sembako, berisi beras, gandum, minyak goreng dan gula pasir. Pelaksana vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul yang melibatkan 65 tenaga kesehatan (nakes).

Dalam kesempatan tersebut Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan ‘Vaksinasi Pekan Nasional Keselamatan Jalan’ bisa berjalan lancar. Dikatakan, Yogyakarta merupakan tujuan wisata terutama pada akhir tahun. Bisa dipastikan pada akhir tahun dan tahun baru banyak wisatawan yang datang ke Yogyakarta untuk mengunjungi berberapa objek wisata. “Karena itu, kita memiliki tugas mengawal agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 dan tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19,” kata Budi Karya Sumadi.

Budi Karya Sumadi menandaskan semua pihak harus tetap meningkatkan kewaspadaan terkait dengan virus korona. Mesti saat ini pandemi Covid-19 berangsur-angsur menurun, bukan berarti masyarakat sudah terbebas dari virus korona. Karenanya, masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut perlu diperhatikan terutama bagi para wisatawan yang mengunjungi sejumlah objek wisata.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Ardi Hartana SH MH MM menyampaikan pihak melibatkan seluruh personel untuk mengamankan pelaksanaan vaksinasi yang dihadiri Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi. Selain mencegah terjadinya kerumunan massa, pihaknya mengupayakan ditaatinya prokes oleh peserta vaksinasi. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI