Vaksinasi Sapu Jagat Sasar 7.202 Warga Bambanglipuro

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Selama 3 Minggu sejak 23 Agustus hingga 11 September 2021, Puskesmas Bambanglipuro Bantul bekerjasama dengan Kodim , 0729 Bantul, serta didukung tiga Kalurahan dan seluruh lintas sektor wilayah Kapanewon Bambanglipuro, telah menyelenggarakan vaksinasi massal Sapu Jagat dengan menyasar 7.202 warga.

Kepala Puskesmas Bambanglipuro, dr Tarsisius Glory Senin (13/9) menjelaskan, dalam kegiatan ini pendaftar peserta tidak melalui online, tetapi melalui kader PKK maupun kader Kesehatan, Dukuh dan petugas Kalurahan masing-masing.” Dengan metode ini harapannya dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Peserta vasinasi Sapu Jagat di Bambanglipuro ini juga diprioritaskan untuk warga yang berdomisili di Kapanewon Babanglipuro,” ungkap dr Glory.

Karena itu bagi seluruh warga Kapanewon Bambanglipuro yang belum divaksin, bisa segera menghubungi Dukuh atau pamong Kalurahan sesuai domisili masing-masing. Dengan percepatan program vaksinasi ini , kekebalan kelompok Herd Immunity bisa segera terwujud di wilayah Bambanglipuro. “Dengan mengikuti vaksinasi , berarti telah berperan penting dalam menyelesaikan pandemi Covid-19,” imbuh dr Glory.

Menurut dr Glory , Kamis (16/9) Puskesmas Bambanglipuro dan Tenaga Kesehatan Kodim 0729 Bantul yang tergabung Tim Vaksinasi Sapu Jagat akan menuntaskan vaksinasi di Kalurahan Sumbermulyo Bambanglipuro. Di Sumbermulyo capaian vaksin sudah 70 persen lebih sehingga sudah Herd Immunity.

Sementara penurunan angka paparan Covid-19 di wilayah Bambanglipuro sudah menurun drastis, sehingga beberapa tempat karantina Covid sudah dikosongkan. Tepapi dr Glory tetap mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya pakai masker. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI