Vakum 2 Tahun karena Pandemi, Qabilah HW PPM Muhammadiyah Pleret Dilantik

Editor: Ary B Prass

 

BANTUL, KRJOGJA.com – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Bantul Muhammad Nur Amin melantik Ramanda dan Ibunda dari PPM Muhammadiyah Boarding School untuk menjadi pengurus Qabilah Hizbul Wathan PPM Muhammadiyah Boarding School Pleret, sekaligus pengesahan Qabilah di Pangkalan Hizbul Wathan PPM Muhammadiyah Boarding School Pleret Mas Mansur dan Siti Baroroh Bariet.
Upacara pelantikan dan penetapan dilakukan di Lapangan PPM Muhammadiyah Boarding School Pleret disaksikan seluruh santri kelas 7, 8, 10 dan 11 serta tamu undangan dari Kwarda Bantul.
Muhammad Nur Amin mengemukakan,  pangkalan Hizbul Wathan PPM Muhammdiyah Boarding School Pleret telah sah ditetapkan Qabilah baru dengan tanda dilantiknya para Ramanda dan Ibunda.
“Karena itu perjuangan Hizbul Wathan harus kembali dihidupkan, setelah hampir 2 tahun berjalan tidak semestinya karena pandemi Covid-19,” papar Amin.
Ditambahkan dengan ditetapkan Qabilah HW ini tidak lain untuk memajukan serta membakar semangat HW kembali , khususnya di  pangkalan HW PPM Myhammadiyah Boarding Scool Pleret, yang sekarang memiliki qabilah sendiri dengan nomor qabilah 08-02-01 dan 08-02-02 .
Ditambahkan, HW adalah gerakan kepanduan yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta pada tahun 1918. Gerakan kepanduan WH merupakan bagian dari organisasi otonom di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI