Wabup Bantul Abdul Halim Lepas Jalan Sehat

BANTUL, KRJOGJA.com – Wakil Bupati (Wabup) Bantul H Abdul Halim Muslih melepas sekitar 1.000 peserta jalan sehat dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Saat pelepasan di depan pintu masuk halaman sekolah MI Ma’arif Saman, Minggu (26/1), Abdul Halim didampingi anggota DPRD Bantul Subhan Nawawi, Kepala MI Ma’arif  Nur Hidayat SAg Msi, dukuh Saman Kuat Slamet, perwakilan Kemenag Bantul dan pejabat terkait lainnya. Untuk kegiatan jalan sehat para peserta yang menempuh jarak sekitar 4 km dengan rute mengitari kampung  Saman, Randubelang  dan Salakan tersebut dikawal Banser Sewon, Bantul.

“Pada Harlah MI Ma’arif Saman ke-43 ini kita mengadakan jalan sehat , senam masal, donor darah, santunan anak yatim, bazar muamalah dan pemotongan tumpeng.  Untuk bazar muamalah, kita menghelatnya semacam percontohan model perdagangan islami, karena menggunakan alat bayar berupa mata uang dirham dan dinar (uang emas),” ujar Nur Hidayat kepada KRJOGJA.com sebelum acara jalan sehat dimulai.

Disebutkan  Nur Hidayat, kegiatan jalan sehat, senam masal dan kegiatan pendukung lainnya yang diiikuti sekitar 1.000 peserta tersebut,  mereka  terdiri dari para siswa MI Ma’arif, guru, komite sekolah, masyarakat  sekitar dusun  Saman yaitu Randubelang, dan Salakan.  “Sebelum acara  pembukan yang dibuka Wabup Bantul, panitia penyelenggara juga telah menyelenggarakan kegiatan fashion show dan hafalan juz Amma  yang diikuti TK se- Bantul Utara yang meliputi Sewon, Banguntapan dan Kasihan. Sedangkan tema yang diusung dalam Harlah MI Ma’arif  Saman ke-43 kali ini adalah Masyarakat Kuat , MI Hebat, ” terang Nur Hidayat.

“MI Ma’arif Saman  dalam perjalanannya hingga saat ini makin dipercaya masyarakat. Itu semua karena madrasah ini dapat mengembangkan potensi dan bakat kader bangsa, sehingga MI Ma’arif mampu meraih prestasi , meningkat  dan berkembang, baik akademik maupun non akademik.  Madrasah ini semakin dipercaya masyarakat, karena  pendidikan MI Ma’arif yang diajarkan tidak hanya ilmu pengetahuan  saja tapi juga diajarkan tentang pendidikan tentang akhlak mulia , agar  siswa nantinya dapat menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” ujar  Abdul Halim.

Senada dengan Wabup Bantul, anggota DPRD Bantul  Subhan Nawawi menambahkan MI Ma’arif  Saman  mampu mencetak generasi penerus yang berkarakter mulia, sholeh dan sholehah. “Saya berharap kepada bapak/ibu guru dan komite sekolah yang tidak mengenal lelah dan mati-matian  mendidik para siswa semoga diberi kesehatan  dan selalu sehat wal’afiat,” papar Subhan.(Rar)

BERITA REKOMENDASI