Wabup Bantul Minta Padat Karya Dilanjutkan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Padat karya menjadi salah satu program yang mesti digulirkan secara berkelanjutan. Banyak manfaat didalam kegiatan tersebut, baik jangka panjang dan pendek. Apalagi ditengah pandemi Covid-19, masyarakat begitu ‘haus’ akan pekerjaan yang mampu menopang ekonomi keluarga.

“Siang hari ini kita memang ada kegiatan kunjungan ke masyarakat terutama kegiatan padat karya. Program ini dari Pemerintah DIY yang dibawa melalui aspirasi Ibu dewan Tustiyani SH,” ujar Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo didampingi Plt Dinas Tenaga Kerja dan Tranasmigrasi Aris Suhariyanto SSos MM, Lurah Canden Bejo WTP, Dukuh Gaten Emi Puryanti.

Joko Purnomo mengatakan kunjungan menyapa warga sekaligus memberikan apresiasi kepada pemerintah DIY yang memberikan program kepada masyarakat. Kegiatan ini ada dua manfaat penting, pertama ditengah pandem Covid-19 bisa memberikan nilai tambah.

Dalam pada karya ada ongkos untuk pekerjaannya. Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pemulihan ekonomi. Kemudian manfaat kedua, pembangunan ini bottom up atau warga bisa memilih alokasinya.

“Masyarakat tahu persis mana yang harus diajukan, sudah sangat tepat tinggal pemerintah DIY dan kabupaten memfasilitasi dengan membuat program padat karya,” jelas Joko.

Lurah Canden Kapanewon Jetis Bantul, Beja WTP mengatakan, program padat karya untuk kesejahteraan masyarakat. Pembangunan tanggul, jalan-jalan untuk akses ke wisata, sekolah pusat perekonomian, pemerintahan hingga kesehatan hingga jalan pertanian mesti dilanjutkan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI