Walau Dilanda Abrasi, Wisatawan Tetap Datangi Pantai Depok

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Abrasi di Pantai Depok Kelurahan Parangtritis Kecamatan Kretek mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah makan. Meski begitu animo wisatawan berkunjung di kawasan pantai dengan keunggulan kuliner tersebut tidak surut. Sepanjang Jumat kemarin kawasan Pantai Depok disesaki wisatawan.

Ketua Koperasi Wisata Mina Bahari 45 Pantai Depok, Sutarlan mengatakan imbas gelombang pasang mengakibatkan 11 rumah makan rusak. Meski begitu, Sutarlan optimis gelombang tinggi bakal segera berakhir Minggu atau Senin mendatang. “Pengunjung lumayan diperkirakan Minggu, Senin sudah landai,” jelasnya.

Sementara tokoh masyarakat Pantai Depok Dardi Nugroho mengungkapkan, sebenarnya gelombang tinggi di Pantai Depok sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Tetapi rumah makan yang dikelolanya diterjang gelombang pada Kamis malam lalu. Dijelaskan, kondisi sekarang ini gelombang memang mengalami peningkatan. Sehingga ketika rumah makan di tepi pantai disapu air menjadi sebuah konsekuensi.

Selain itu, warga Pantai Depok bersyukur kondisi sekarang ini terus membaik, kunjungan wisatawan juga merangkak naik. “Alhamdulillah pelan-pelan situasinya semakin membaik. kunjungan wisatawan kami rasakan juga terus meningkat itu yang kami sangat syukuri sebagai orang kecil,” ujarnya.

Sementara salah satu wisatawan asal Yogyakarta Arifah, mengungkapkan keunggulan Pantai Depok sehingga jadi lokasi favorit mengisi liburan karena kulinernya. Kuliner di Pantai Depok punya keunggulan baik dari aspek cita rasa dan soal kenyamanan bersantap di tepi pantai.

“Soal olahan ikan laut, saya yakin ditempat lain ada. tetapi bersantap ikan di tepi pantai sambil menikmati keindahan lautan itu yang saya kira tidak ditemukan ditempat lainnya,” ujarnya.. (Roy)

BERITA REKOMENDASI