Warga Bantul Antusias Ikuti Vaksinasi Polres Bantul-Gerindra

Editor: Agus Sigit

SEWON, KRjogja.com – Vaksinasi massal oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra kerjasama dengan Polres Bantul sebagai upaya mensuport pemerintah agar program vaksin segera selesai. Dengan tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok jadi tonggak kebangkitan semua lini kehidupan masyarakat. Selain vaksinasi, DPC Gerindra Bantul juga tengah menggenjot penyaluran sembako bagi warga terdampak Covid -19 atau isolasi mandiri di rumah.

“Kegiatan vaksinasi massal ini untuk seluruh masyarakat Bantul secara umum dengan kuota sekitar 400 lebih. Sebenarnya masih kurang tetapi kuotanya yang terbatas sehingga untuk program selanjutnya kita mencoba lagi untuk berkomunikasi,” ujar Sekretaris DPC Kabupaten Bantul, Darwinto SH disela vaksinasi di Kalurahan Bangunharjo Sewon Bantul, Minggu (8/8).

Darwin mengungkapkan, Jika vaksinasi tersebut sebagai supaya bisa bersinergi agar percepatan vaksin di Bantul segera selesai. Sehingga herd immunity di Kabupaten Bantul segera tercapai. Selain program vaksin, DPC Gerindra Bantul gencar membagikan sembako bagi warga yang isoman. “Kami hanya ingin meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Memang tidak seberapa nilainya tetapi semoga bisa meringankan beban atas kesulitan yang sedang dihadapi saudara kita semua,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolsek Jetis, AKP Hatta Amrullah SSos MIP, mengatakan, pihaknya kembali mengelar gerai vaksinasi presisi tahap I di Kalurahan Trimulyo, Jetis, Bantul. Pengamanan gerai presisi kerjasama antara Polsek Jetis, Puskesmas Jetis I. Dijelaskan, sasaran vaksin 200 gagal vaksin 11 Orang. Kegiatan vaksin tahap II dengan panitia dari Polsek Jetis kerjasama dengan Kalurahan Trimulyo, Puskesmas jetis I. Hatta berpesan masyarakat untuk selalu prokes.

BERITA REKOMENDASI