Warga Bantul Peduli Banjir Kalsel

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Bencana alam banjir di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu lalu sanggup menggugah kepedulian warga Bantul melakukan penggalangan dana kemanusiaan. Meski tidak banyak, donasi tersebut diharapkan dapat meringankan korban banjir. Sikap peduli terhadap sesama dalam kondisi sulit sekarang ini masih terus dipupuk.

“Dengan pertimbangan kemanusiaan kami dari eks Relawan Pemenangan Harsono- Totok, Comite Development (Code) Bantul ingin berkontribusi secara nyata meringankan korban banjir di Kalimantan Selatan sesuai dengan kemampuan kita,” ujar Sekretaris 1, Eks Relawan Harsono -Totok, Code Bantul, Reno Hendrawan didampingi Bendahara Widayati dan Martiningsih, Rabu (27/1).

Reno mengungkapkan, gerakan peduli korban banjir Banjarmasin didasari oleh keprihatinan terhadap musibah tersebut. Oleh karena itu, eks Relawan Harsono -Totok Code Bantul bergerak cepat menggalang dana dari eks relawan. “Kami mengajak teman teman dari eks relawan menyisihkan rezekinya yang tujuannya untuk didonasikan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Anggota eks Relawan Harsono -Totok, Code Bantul jumlahnya hampir 200 orang tersebar di Kabupaten Bantul. Mereka secara suka rela, ingin membantu sesama di Kalimantan Selatan. “Donasi kami serahkan ke lembaga yang mengurusi bantuan kemanusiaan korban banjir Banjarmasin di Yogyakarta,” jelasnya.(Roy)

 

BERITA REKOMENDASI