Warga Bantul Terharu, Bantuan Korban Banjir Terus Mengalir

BANTUL, KRJOGJA.com – Bantuan bagi korban banjir di wilayah Imogiri Bantul terus mengalir ke lokasi di daerah tepian Sungai Oya. Sejumlah warga dari berbagai daerah menaruh perhatian besar bagi korban banjir. Mereka datang dengan membawa sejumlah sembako dengan harapan  bisa meringankan beban hidup setelah banjir. Sementara Pemuda Dusun Dogongan Sriharjo Imogiri Bantul  yang tergabung dalam wadah Dwi Tunggal berharap ada bantuan modal  setelah asetnya  rusak ke banjir.

Sementara masyarakat dan pemuda Dusun Karanganyar Gadingharharjo Sanden Bantul menyerahkan bantuan kepada warga RT 04 Dusun Kedungjati Selopamioro Imogiri Bantul. Bantuan diserahkan oleh Kadus  Karanganyar  Mustafa diterima Ketua RT 04 Wajiyono.  Mustafa mengatakan, bantuan tersebut digalang dari warganya. Tujuan utamanya agar meringankan beban derita korban banjir.  Sementara Wajiyono mengatakan,  jumlah KK di wilayahnya 44 dan jiwanya 90. “Sebagai wakil masyarakat Kedungjati RT 04 mengucapkan banyak terimakasih. Sudah memperhatikan keadaan warga saya,” ujarnya.

Sementara Seksi Usaha dan Dana Karangtaruna  Dwi Tunggal, Purnomo mengatakan,  sebelumnya  pemuda punya inventaris berupa tendan. Namun banjir kemarin sudah merusakkan barang inventaris itu. “Kami berharap pemerintah bisa mencarikan solusi agar aktivitas pemuda kampung  bisa kembali berjalan,” ujar Purnomo. Selama ini tenda tersebut oleh pemuda dipinjamkan kepada masyarakat.

Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo disela meninjau Dusun Dogongan mengungkapkan, pihaknya bakal berusaha mencarikan solusi agar aset pemuda bisa kembali. Mereka sebagai generasi masa depan mesti disuport dengan pendampingan. “Mereka sudah mandiri, itu perlu kita dukung,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI