Warga Bisa Sehat Sekaligus Bersedekah

BANTUL, KRJOGJA.com- Tak hanya dapat sehat dan banyak doorprize menarik, tetapi ribuan masyarakat yang ikut senam massal di Lapangan Trirenggo Bantul, Minggu (29/09/2019) juga bisa bergotongroyong membantu sesama. Hal ini karena acara yang digagas oleh komunitas 'Sedekah Bantul' ini juga diadakan penggalangan dana untuk membantu warga yang membutuhkan uluran tangan.

"Tujuan utama kami ialah untuk membantu kaum yatim dan dhuafa di Bantul. Sebab, ternyata masih ada warga yang jauh dari tangan pemerintah. Karena itulah kami coba hadir," ungkap Ketua Komunitas Sedekah Bantul Christya Widyastuti.

Hasil dari penggalangan dana itu nantinya bisa untuk membantu warga. Seperti berbentuk sembako, peralatan sekolah, berbagi nasi di pasar-pasar serta bedah rumah warga kurang mampu. Tak heran jika pihaknya gencar mengadakan kegiatan positif di berbagai wilayah Bantul.

Acara senam massal, donor darah dan pengobatan gratis ini dihadiri Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, anggota DPRD Bantul Subhan Nawawi serta mantan Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati. Dalam sambutannya, Abdul Halim mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini sesuai dengan cita-cita masyarakat Bantul yakni bisa hidup sehat, sejahtera dan bahagia.

"Kami dari pemerintah mengharapkan warga setiap harinya harus beraktivitas fisik dan berkeringat. Kemudian yang kedua harus mengontrol kesehatannya di puskesmas dan terakhir setiap hari mengonsumsi sayuran atau buah-buahan," tandasnya.

Terkait acara ini, Halim juga mengapresiasi pada anak-anak muda Bantul
yang peduli pada penderitaan orang lain. Tak heran jika penggalangan
dana ini sebagai wujud gotongroyong demi meringankan beban warga
kurang mampu.

Hal yang sama juga diungkapkan Sri Surya Widati yang mendukung acara dari Sedekah Bantul. Sebab, kiprahnya sangat sosial dan peduli pada masyarakat dhuafa serta yatim piyatu. "Meski bersedekah sedikit tetapi yang penting bisa gotongroyong membantu sesama," ujarnya. (Adk)

BERITA REKOMENDASI