Warga Canden Antusias Ikut Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Warga Kalurahan Canden Jetis Bantul antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Pemerintah Kalurahan Canden dibantu Biro Tata Pemerintahan DIY, Kodim 0729 dan Polres Bantul di balai kalurahan Canden, Rabu (22/09/2021). Sebanyak 1.000 dosis vaksin yang disediakan Biro Tapem DIY habis hanya dalam waktu kurang dari 3 jam.

Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih didampingi Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga Canden yang semangat dan antusias mengikuti vaksinasi, sehingga secara langsung sudah ikut membantu pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 di Bantul. Karena itu gerakan vaksinasi di Canden agar terus digenjot hingga segera tuntas.

Menurut Bupati Bantul, memakai masker merupakan upaya melindungi diri dari Covid-19 bagian luar, kalau vaksinasi merupakan upaya melindungi dari di bagian dalam. ”Maka gerakan vaksinasi di Bantul harus digalakkan hingga tuntas mencapai Herd Immunity,” tegas Halim.

Sementara Lurah Canden, H Bejo SH MH Li menambahkan, jumlah penduduk Kalurahan Cancen tercatat ada sekitar 12.000 jiwa, yang sudah vaksin 60 persen sehingga masih 40 persen. Untuk pencapaian Herd immunity vaksinasi di Canden terus digalakkan dan ditarget Oktober 2021 sudah tuntas.

Selama pandemi Covid-19 , jumlah warga yang terpapar ada 886 orang, meninggal 23 orang. Kini tinggal 3 orang menjalani isolasi mandiri. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI