Warga Jetis Raih Mobil Undian Bank Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Undian Tabungan Tamansari Periode XIII dan Kredit Paseban  Periode XV,  PD BPR Bank Bantul digelar di Panggung Car Free Day Plaza Pasar Bantul, Minggu (9/12/2018). Setelah dilakukan undian oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono disaksikan  Direktur Bank Bantul Aristini Sriyatun, Sekda Bantul Drs Helmi Jamharis MM, Kepala OJK perwakilan DIY Untung Nugroho, Pemimpin BPD Cabang Bantul Agus Ridwanta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten  Bantul, Dra Erna Kusmawati Suharsono. Peraih hadiah utama berupa mobil Daihatsu Sigra jatuh pada  Athamena Naufal Arneldy warga Barongan Desa Sumberagung  Jetis Bantul.  Sementara mobil Daihatsu Ayla diraih Korpri Bantul. Selain undian juga digelar senam massal. 

Direktur Bank Bantul, Aristini Sriyatun mengatakan, suport penuh pemerintah Bantul dan masyarakat menjadikan Bank Bantul memasuki usianya yang ke -35 terus berkembang. "Dukungan penuh dari Pak Bupati sebagai kepala daerah dan kepercayaan masyarakat membuat Bank Bantul terus berkembang disemua aspek," ujar Aristini disela acara HUT Bank Bantul ke -35 dan undian di Pasar Bantul. Dirintis sejak tahun tahun 1983,  Bank Bank menunjukkan kinerja terus meningkat. Hal itu tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat  ditengah banyaknya bank sekarang ini. 

Sejauh ini, Bank Bantul terus meluaskan jangkauannya dengan membuka kantor kas di sekitar pasar tradisional di Bantul. Termasuk membuat terobosan dengan jemput bola dengan sasaran pedagang pasar. "Sejak awal berdirinya orientasi utama dari Bank Bantul ialah, menyediakan dana pinjaman pedagang kecil untuk menambah modal usahanya. Dengan target menghindarkan dari jeratan lintah darat," ujar Aristini.   

Sejumlah dinas kini sudah bersinergi dengan Bank Bantul diantaranya, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Dinas Pedagangan. Sesuai amanat Permendagri No 94 Tahun 2017 PD BPR Bank Bantul punya tugas memberikan kontribusi bagi PAD. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam penyaluran dana program pemda.

Tahun 2018 ini juga sudah memberikan bagi siswa di 12 sekolah mitra Bank Bantul sebesar Rp 93.725.000. Sementara total aset Bank Bantul mencapai 426 miliar , total tabungan Rp 149,5 miliar dengan jumlah nasabah 45.801. Sementara total deposito Rp 175 miliar dengan jumlah nasabah 5.236. "Sementara untuk kredit yang sudah disalurkan mencapai 370 miliar dengan nasabah mencapai 8.023," ujarnya.(Roy)

BERITA REKOMENDASI