Warga Korban Banjir Terima Bantuan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Ratusan warga Bantul yang menjadi korban banjir dan tanah longsor akibat badai Siklon Cempaka menerima bantuan. Penyaluran bantuan ini diberikan kepada para warga yang berada di Desa Sriharjo dan Selopamioro, Kecamatan Imogiri. Dengan menggandeng PT TWC Borobudur dan Prambanan, Kodim 0729 Bantul menyalurkan bantuan tersebut pada Selasa (12/12/2017) kemarin.

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul, Letkol (Inf) Agus Widianto mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah Bantul yang beberapa minggu yang lalu tertimpa musibah. Dengan bantuan ini diharapkan warga dapat kembali hidup normal dan memulai aktivitasnya seperti semula.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada para warga Bantul. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat berguna dan bermanfaat,” kata Agus Widianto didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul, Mayor (Inf) Suwarno.

Dandim menjelaskan walau bantuan terus mengalir ke Bantul namun warga tak boleh berpangkutangan. Warga Bantul harus bangkit dari keterpurukan karena masyarakat kabupaten ini telah ditempa untuk menjadi individu yang tangguh.

“Gempa bumi tahun 2006 telah mengajarkan warga untuk menjadi tangguh. Warga harus bangkit, karena jika tidak dimulai saat ini dan dari kita sendiri maka semua itu akan terasa berat dilewati,” tegasnya.

Penyaluran bantuan ini disaksikan langsung Sekretaris PT TWC Borobudur dan Prambanan, Ahmad Mukhlis. Bantuan yang diberikan yakni 150 paket sembako, 25 paket alat tulis, 500 paket peralatan kebersihan, 400 paket peralatan dapur dan 50 paket peralatan mandi. (Van)

BERITA REKOMENDASI