Warga Krapyak Tirakatan Virtual

BANTUL (KR) – Menyambut peringatan HUT Ke-75 RI, Minggu (16/8) malam, earga RT 09 Krapyak Wetan Panggungharjo Sewon Bantul mengadakan tirakatan virtual dengan media Zoom Cloud Meetings.

Tirakatan virtual dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, doa dan tahlil untuk para pahlawan bangsa, pengajian dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Padamu Negri.

Lurah Panggungharjo, Wahyudi Anggoro Hadi, S. Farm dalam sambutannya memberikan apresiasi, bahwa dalam kondisi covid 19 ini masih ada warganya yang kreatif mengadakan tirakatan virtual melalui zoom meeting, dan ini satu-satu RT di Panggungharjo.

Ketua RT 09,  Ahyat mengatakan, tirakatan diadakan secara virtual sebagai pengganti atas  edaran pemerintah kabupaten Bantul yang meniadakan tirakatan yang mengumpulkan banyak orang dalam dunia nyata,. Tentunya tanpa mengurangi makna dan semangat dari peringatan HUT RI 75.

Sementara ceramah Dr. KH. Thoifur mengatakan kemerdekaan adalah tujuan dari pada maqoshid as-syari’ah, yaitu merdeka dalam agama, jiwa, ekonomi, akal, dan keturunan. Kemerdekaan bangsa Indonesia ini adalah anugerah Allah SWT,. Karena itu kita harus mensyukurinya dengan bersama-sama meningkatkan amal shalih sebanyak-banyaknya untuk keoentingan bersama.

Sedangkan ketua pelaksana  Abdel Baseer mengatakan,tirakatan virtual ini sebagai respons pada protokol kesehatan atas pandemi covid 19. Harapannya dengan tirakatan virtual ini warga tetap solid, ingat dengan para pejuang bangsa, dan tetap saling jaga. (Fie)

BERITA REKOMENDASI