Warga Minta Jembatan Diperbaiki

BANTUL, KRJOGJA.com –  Sejumlah warga minta agar pemerintah  Bantul segera membangun  jembatan di Dusun Derman Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul.  Jembatan punya peran sangat vital karena menghubungkan Jalan Parangtritis dan Jalan Samas. Selain itu, menopang kendaran menuju Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran.  

Ny Tumiji warga Derman Sumbermulyo, Minggu (07/01/2017) berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan yang rusak akibat banjir akhir tahun lalu itu. 

Menurutnya banyak pengguna jalan harus jalan memutar lantaran jembatan rusak. Padahal, ruas jalan tersebut sepanjang hari sangat ramai karena penghubung Jalan Parangtritis dan Jalan Samas. Dua jalan tersebut sebagai akses menuju Objek Wisata Parangtritis dan Samas Sanden Bantul.

"Sebagai warga sudah tahu ketika harus jalan memutar, tetapi bagi pengendara mobil, saya kasihan harus balik arah dan memutar,” ujarnya. 

Bupati Bantul Drs H Suharsono mengungkapkan, bahwa untuk penanganan jembatan memang terdapat tiga sumber  anggaran. Dari APBD Bantul untuk jembatan kecil, ada juga dari anggaran dari Provinsi DIY termasuk dari pemerintah pusat. Karena itu sekarang ini tengah dilakukan pendataan  lokasi  yang ditangani Pemda Bantul , DIY serta pemerintah pusat. 

"Yang jelas sumber pendanaan itu dari dari APBD Bantul, DIY serta pemerintah pusat,  tetapi pasti kami perbaiki apalagi untuk kepentingan rakyat, pasti saya perjuangkan” ujar Suharsono. (Roy) 

BERITA REKOMENDASI