Warga Minta Pemerintah Segera Lakukan Perbaikan

BANTUL (KRjogja.com) – Kerusakan jembatan di Dusun Mangir Tengah Desa Sendangsari Pajangan Bantul berdampak pada aktivitas warga setempat. Kini warga berharapa pemerintah Bantul segera turun tangan agar amblesnya bantalan jembatan itu segera diperbaiki. Jika tidak segera dilakukan perbaikan dikhawatirkan jembatan yang dibangun tahun 1980 itu akan runtuh. Jembatan itu menghubungkan Dusun Mangir Lor, (Tengah dan Kidul) Sendangsari Pajangan.

Anggota Pokgiat LPMD Dusun Mangir Tengah Sendangsari Pajangan Bantul, Bambang Supriyanta SH mengungkapkan, jembatan itu jadi akses utama warga Mangir, Dusun Jaten dan warga Kulon Progo ke Bantul. Dijelaskan, kerusakan batalan penyangga jembatan sudah ambrol hingga sangat rawan jika tetap dilalui kendaraan.  Sebenarnya, jembatan itu mulai rusak  setahun lalu. Namun puncaknya  pada Minggu lalu ketika bantalan ambrol. Bahkan pihaknya akan rapat bersama masyarakat Mangir membahas solusi terbaiknya.

Renovasi dengan cor  pernah dilakukan tahun 1995, setelah itu tahun 2006 dilakukan perbaikan dengan dibuatkan 2 penyangga jembatan karena bagian tengah jembatan turun. Sementara pasca jembatan rusak, Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, SH langsung melakukan pengecekan jembatan. Setelah melihat kerusakan, Suyanto minta jembatan ditutup total  dan dipasang police line. Langkah tersebut diambil agar tidak dilalui kendaraan. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI