Warga Pesisir Pantai Goa Cemara Gelar Kirab Budaya

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kirab budaya di Pantai Goa Cemara Sanden Bantul yang dilaksanakan, Kamis (21/09/2017) tidak semata sebuah seremonial. Selain bentuk ungkapan syukur kepada Allah SWT, tradisi itu juga untuk mengyongsong 1 Muharam 1439 Hijriyah.  Kegiatan itu juga sebagai momentum untuk melakukan evaluasi perjalanan objek wisata tersebut.

Perintis Objek Wisata Pantai Goa Cemara, Sadiyo didampingi Martono disela acara mengungkapkan, kirab budaya tersebut sudah digelar untuk yang kelima kalinya. "Kirab ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT yang sudah menjadikan Pantai  Gua Cemara bisa jadi sumber rezeki bagi masyarakat," ujarnya disela kegiatan.

Mernutur Sadiyo, alam jika dikelola dengan baik dan bijaksana bakal memberikan kemakmuran kepada masyarakat. Namun sebaliknya jika manusia memperlakukan alam semaunya sendiri, sudah bisa dipastikan yang terjadi sebuah kehancuran.

Dalam kirab itu bregada berjalan dari setempat menuju pendapa Pantai Gua Cemara. Setelah sampai di pendapa selanjutnya digelar doa bersama sebelum gunungan diperebutkan di tepi laut. (Roy)

BERITA REKOMENDASI