Warga Sekitar SSA Khawatir Bonek, Berharap Pengamanan Kepolisian

BANTUL, KRJOGJA.com – Persija Jakarta bakal menjamu Persebaya di Stadion Sultan Agung (SSA) Minggu (3/6/2018) malam. Meski bakal berlangung besok, namun ratusan Bonek Mania suporter setia Persebaya sudah berada di sekitar Bantul untuk mendekat ke kawasan stadion.

Hal tersebut ternyata tak membuat warga sekitar stadion nyaman. Mereka khawatir akan terjadi hal tak diinginkan seperti penjarahan dan pencurian oleh oknum suporter yang tidak bertanggungjawab.

Salah satu warga, Ridwan Anshori yang tinggal di Perum Azzahra Garden Pandes Wonokromo Pleret mengaku warga di kampungnya mulai khawatir setelah sejak seharian para Bonek berada di sekitar jalanan perumahan. “Tempat saya berjarak 1,5 kilometer dari SSA dan sehari ini sudah banyak sekali Bonek yang berkeliaran. Keluarga khawatir ada oknum tak bertanggungjawab yang memanfaatkan situasi untuk berbuat kejahatan,” ungkapnya pada KRjogja.com, Jumat (1/6/2018) malam.

Warga menurut Ridwan berharap petugas kepolisian dari Bantul memberikan perhatian untuk mengamankan kawasan perumahan sekitar stadion agar warga bisa nyaman menjalani aktivitas seperti biasa. “Kami berharap ada pengamanan dari kepolisian agar warga nyaman. Kami tidak ingin ada masalah tapi setidaknya mencegah karena pertandingan ini katanya cukup bergengsi melawan Persija,” sambungnya.

Diketahui panitia pelaksana pertandingan memberikan kuota 1000 tiket untuk Bonek yang hadir di SSA. Namun diprediksi lebih dari 1000 yang akan datang tanpa koordinasi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI