Warga Tolak Dukuh Terpilih, Pemdes Tetap Lantik

BANTUL, KRJOGJA.com – Massa dari Dusun Rejosari Desa Terong Dlingo Bantul menggelar demonstrasi di  Balai Desa Terong, Senin  (11/12). Aksi tersebut  merupakan bentuk penolakan terhadap dukuh terpilih Kasiyanto ST. 

Beragam poster bentuk penolakan dibawa peserta unjuk rasa. Warga Rejosari terang-terangan menolak rekomendasi Camat Dlingo. Sementara Pemerintah Desa Terong tidak peduli dengan penolakan warga dan tetap  akan melantik dukuh terpilih.  

Masyarakat diminta jangan mudah terprovokasi, semua tahapan  seleksi sesuai peraturan perundangan.  Pengamanan peserta aksi demo dibawah komando Kapolsek Dlingo AKP Cherli Evi Prayudati.

Wagimin salah satu warga mengatakan, jika  dukuh terpilih Kasiyanto merupakan dukuh titipan. Sehingga  proses pencalonan waktu itu karena ada perintah dari orang luar Rejosari. Selain itu  yang bersangkutan juga sangat jarang bersosialisasi dengan masyarakat sehingga warga Rejosari sehingga ada sejumlah warga tidak mengenal. 

Lurah Desa Terong Dlingo Bantul, Welasiman tetap bersisikukuh jika Kasiyanto tetap akan dilantik dengan waktu yang masih dikonsultasikan dengan Bagian Pamdes Bantul. Terpilihnya Kasiyanto murni hasil tes  yang diselenggarakan pihak ketiga. 

"Kami mohon masyarakat tidak mudah terprovokasi, semua tahapan sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme peraturan perundangan,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI