Watu Lumbung, Tempat Uji Coba Pembukaan Wisata

BANTUL, KRJOGJA.com – Objek Wisata Kampung Edukasi Watu Lumbung bukit Parangtritis ditunjuk Kemenparekraf RI tempat uji coba pembukaan objek wisata yang menerapkan PPKM level 3. Dengan penunjukan tersebut pengelola wisata Watu Lumbungpun terus berbenah. Sekaligus memberi semangat kepada pengelola dan tidak salah memilih sebuah hutan di bukit Parangtritis untuk dijadikan kampung edukasi.

Pengelola Objek Wisata Kampung Edukasi Watu Lumbung, M Boy Rifai, Selasa (8/9/2021) mengatakan, ketika bicara pemilihan mestinya yang memilih punya pendapat. M Boy Rifai mengatakan, pihaknya tidak dipilih juga tidak ada persoalan. “Tidak dipilihpun saya tetap bergerak, apalagi dipilih Kemenparekraf RI untuk uji coba. Artinya hal ini memberi semangat kepada saya bahwa apa yang saya lakukan ini mempunyai potensi-potensi yang positif sampai ada orang yang memilih,” ujarnya.

M Boy Rifai menduga pertimbangan ketika objeknya dipilih adalah ditengah pandemi ini Watu Lumbung masih bergerak membuat film dan membuat rumah sinema. Selain itu juga mengkomunikasikan pengetahuan. Selain itu, alasan lainnya ialah tempat wisata seperti Watu lumbung yang notabene di outdoor di tempat terbuka dengan luasan panjang kawasan sekitar 2 km, tentu sangat aman. “Sebetulnya dengan penunjukan ini menambah tanggung jawab kepada saya. Karena kalau uji coba ini berhasil tentu jadi bukti keberhasilannya Indonesia,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI