Wilayahnya Jadi Sasaran TMMD Reguler, Lurah Selopamioro Merasa Bangga

BANTUL,KRJOGJA.com – Kepala Desa (Kades) atau Lurah Selopamioro, Himawan (56), Imogiri,  Kabupaten Bantul mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya terkait dengan dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 di wilayahnya.

Dua Dusun, masing-masing Dusun Kajor dan Dusun Nawungan yang menjadi wilayah kendalinya mendapatkan sekaligus ditunjuk sebagai lokasi TMMD Reguler Kodim 0729/Bantul.

Sasaran fisik berupa bedah bukti yang menghubungkan Dusun Kajor dan Dusun Nawungan menjadi prioritas yang dilaksanakan sebagai akses utama kedua dusun tersebut. "Tentu kami bangga dan berterimakasih. Dipastikan TMMD ini akan membawa dampak positif yang besar di desa kami," ungkapnya, Selasa (13/6/2017).

Dirinya menuturkan, ketika desanya terpilih sebagai lokasi dilaksanakannya TMMD Reguler ke-99 Kodim Bantul, ia pun langsung mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat. Dirinya segera mengumpulkan aparatur ditingkat kelurahan hingga dusun, RT dan RW guna menginformasikan terkait kegiatan kemanunggalan TNI dengan masyarakat Desa Selopamioro.

Salahsatu yang dijelaskan adalah ditunjuknya wilayah Kajor dan Nawungan yang bakal dijadikan sasaran fisik dan non fisik TMMD Reguler Kodim Bantul.

Gayungpun bersambut, untuk menerima niat baik dari TNI dalam membangun Desa Selopamioro seluruh masyarakat senang. Dirinya pun mengajak kepada warga, tokoh masyarakat yang ada untuk membantu sepenuhnya demi suksesnya kegiatan TMMD Reguler kali ini.

"Menurut hemat saya, proyek fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan dalam program TMMD sudah benar tepat pada sasaran, dan memang menjadi skala prioritas pembangunan di Desa kami. Hal ini mengingat sasaran yang dilaksanakan berupa membuat akses jalan yang bisa menghubungkan Dusun Kajor dan Dusun Nawungan memang selama ini sangat diimpikan masyarakat," tandas Himawan. (**)

BERITA REKOMENDASI