Wirausaha Muda Bantul, Pahlawan Ekonomi Bangsa di Tengah Pandemi

BANTUL, KRJOGJA.com – Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, semua orang dituntut kreatif menciptakan ide,  usaha untuk bertahan hidup. Salah satu hal yang didorong adalah penumbuhkembangan kreativitas anak muda utamanya di sektor wirausaha alias entrepreneur.

“Para wirausaha muda merupakan pahlawan ekonomi bangsa ditengah pandemi. Bagaimana cara dan kreativitas pemuda bertahan selama pandemi dengan bisnisnya,  bagaimana pemuda mengembangkan usahanya ditengah anjloknya daya beli masyarakat akibat pandemi serta banyak hal lain yang menjadi tanggungjawab pemuda yang patut diapresiasi dan didorong sampai berhasil oleh Pemkab Bantul,” ujar Bupati Bantul Abdul Halim Muslim disela Lomba Wirausaha Muda 2021 dalam rangkaian Expo Pemuda Bantul #5, Minggu (14/11/2021).

Bupati menegaskan Bantul mendorong kemunculan wirusaha muda setiap tahunnya. Sebab para wirausaha ini yang menciptakan pasar tenaga kerja dan menghadirkan peluang permintaan produksi.

“Pemkab Bantul telah menetapkan misi ekonomi dengan mendorong pemberdayaan gunaan potensi lokal yang menerapkan teknologi dan penyerapan investasi,” bebernya.

Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bantul sekaligus Ketua Panitia Lomba Wirausaha Muda Bantul 2021, Deddy Romero menambahkan pada masa pandemi Covid-19, banyak warga terdampak seperti PHK massal, pengurangan gaji, pegawai dirumahkan dan sebagainya.

Maka berwirausaha menjadi pilihan alternatif untuk menggeliatkan kembali perekonomian. Salah satu cara yakni dengan mengadakan ajang lomba wirausaha. Ia menuturkan peserta lomba wirausaha muda diikuti pemuda  usia 16 hingga 30 tahun.

BERITA REKOMENDASI