Wisata Pantai Mulai Ramai, Waspada Musim Ubur-ubur!

Editor: KRjogja/Gus

KRETEK, KRJOGJA.com – Membludaknya wisatawan di Pantai Depok dan Pantai Parangtritis Kretek Bantul harus diimbangi dengan pengetatan penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai padatnya wisatawan di kawasan pantai selatan Bantul justru memperpanjang pandemi Covid -19.

Wisatawan harus diberikan edukasi selalu menjalankan protokol kesehatan selama berada di objek wisata. Sementara di pantai Selatan Bantul kini justru timbul persoalan baru terkait munculnya ubur-ubur di sepanjang pantai.

Komandan SAR Satlitmas korwil 3 Parangtritis, Ali Sutanta Jaka Saputra mengatakan, munculnya ubur -ubur tersebut bagian dari fenomena alam yang terjadi setiap tahun. Tetapi pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menyiagakan SAR. “Anggota kami dilapangan kami siapkan untuk siaga memberikan pertolongan kepada wisatawan yang tersengat ubur ubur,” ujar Ali.

Diperkirakan, hewan laut berwarna kebiruan itu muncul hingga Juli mendatang. “Kami terus memberikan imbauan kepada wisatawan untuk selalu berhati hati. Karena efek dari sengatan ubur-ubur itu mengakibatkan sakit diperut hingga sesak nafas,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI