Wisata Sebagai Motor Penggerak Ekonomi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Program jelajah Bantul ‘milangkori’ inisiatif Dinas Pariwisata Bantul bakal menjadi kekuatan dalam mendatangkan wisatawan ke Bumi Projotamansari.  Sektor wisata yang berkembang secara dinamis membutuhkan promosi berkelanjutan. Pemanfaatan teknologi sekarang menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mendongkrak popularitas objek wisata.

“Program ini kita melakukan kegiatan melihat pengembangan destinasi  di  Bantul sampai ke pelosoknya karena jelajah Bantul  kali ini merupakan yang pertama dari beberapa kegiatan y38woang dilakukan, ” ujar Kepalawk Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Yuli Hernadi disela mendampingi peserta progrrowsklam di Ingkung Kuali Guwosari Pajangan Bantul, Selasa (18/07/2022).

Yuli mengatakan  dalam program tersebut peserta dari unsur Asosisiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) , penggiat media sosial serta rombongan masyarakat mengunjungi sejumlah objek wisata. “Kami mengajak  ke pabrik Coklat Monggo, peserta mengexplore termasuk membuat coklat di sana hasilnya dibawa pulang. Kemudian Goa Selarong,  Pusat produksi adrem di Sanden serta mengunjungi Pantai Pandansari, ” ujarnya.

Lewat kegiatan tersebut peserta dari Asita bisa membawa wisatawan,  agen wisata hingga biro perjalanan ke Bantul. “Dalam mempromosikan kita tidak boleh berhenti,  objek wisata yang bertebaran itu kita bersaing dengan daerah lain.  Ketika kita tidak promosi ya akan ketinggalan,” ujarnya.

Dwi Pudyaningsih Joko Purnomo mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Pariwisata dengan diadakannya program jelajah Bantul milangkori ini. Harapannya kedepan tentunya tempat-tempat wisata di Kabupaten Bantul  akan bisa lebih dikenal masyarakat di Yogyakarta dan Indonesia umumnya  dan juga di mancanegara.

“Pariwisata sejauh ini jadi motor penggerak perekonomian dimasyarakat,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI