Wowbid Kenalkan Belanja Cara Baru

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Pasar jual-beli online di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dibuktikan dengan tumbuhnya bermacam marketplace. Salah satu marketplace baru yakni Wowbid yang baru saja dikenalkan Desember 2018 lalu hadir dan mengusung konsep baru. 

Wowbid secara khusus ingin menjangkau Generasi Z untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai barang elektronik, voucher game dan tiket, fashion hingga toys dan hobi. Uniknya, untuk bertransaksi, konsumen menggunakan sistem lelang live streaming.

“Kami ingin memberikan kesempatan konsumen untuk mendapatkan barang impian dengan harga di bawah pasar. Caranya dengan bidding atau lelang live streaming, kita lakukan setiap hari. Banyak barang kita lelang setiap hari mulai voucher game hingga gadget dan barang elektronik lainnya,” ungkap Nurmalasari Soepiter, Chief Operation Officer, Wowbid di acara pembukaan Turnamen KAI Esport Exhibition di JEC Sabtu (10/8/2019) siang. 

Sejak diluncurkan di Google Play dan App Store pada 19 Desember 2018 lalu, WowbiD sudah memiliki 470.127 pengguna terdaftar dari jumlah total keseluruhan instalasi mencapai 627.000. Selain berbelanja konsumen bisa menemukan kemudahan aktifitas sehari-hari seperti mengirim uang, memesan taxi hingga menonton film. 

“Kami ingin memberikan pengalaman berbelanja online yang berbeda dengan cara lelang yang menyenangkan dimana pengguna berkesempatan mendapatkan barang berkualitas dengan harga lebih terjangkau setiap hari. Koin untuk ikut lelang bisa langsung dibeli di aplikasi Wowbid. Jika pengguna berhasil memenangkan lelangnya, pengguna bisa membayar barang tersebut 1×24 jam dengan cara transfer ke rekening yang dituju lalu barang akan dikirim dalam waktu 3×24 Jam,” ungkapnya lagi. 

Wowbid merupakan aplikasi terbuka bagi siapapun untuk melelang barang mulai dari produk kecantikan, gadget, elektronik, fashion, kerajinan dan produk atau barang – barang lainnya. Seller/pelelang bisa merupakan individu-individu yang ingin melelang koleksinya, barang-barang di rumahnya yang sudah tidak terpakai, ataupun barang-barang langka yang jarang ada di pasaran. 

“Seller bisa juga merupakan pemilik brand atau manufacturers, memiliki inventori barang dari musim sebelumnya yang ingin dapat segera dijual. Wowbid juga terbuka bagi para pebisnis UMKM agar mereka memiliki akses untuk menjual dan memasarkan produk mereka secara online dengan market yang lebih luas,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI