Wuiih…UMY Bakal Miliki Co-Working Space Berkonsep Kafe

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali berinovasi dengan melengkapi fasilitas di area kampus dengan membangun kafe 1912. Pembangunan kafe ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan mahasiswa.

Penamaan Café 1912 diambil dari mulai dibangunnya gedung yakni tahun 2019 dan disosialisasikan pada bulan ke-12 (Desember) 2019. Kafe berlantai tiga ini nantinya akan dipasang tembok pembatas berupa kaca, sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan yang ada. Selain itu juga akan difasilitasi dengan adanya ruang rapat, ruang menerima tamu undangan, co – working space dan didukung oleh kemampuan internet yang bagus sehingga memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembelajaran mandiri dan kegiatan lainnya.

“Bangunan terdiri dari 3 lantai dengan luas kurang lebih 965 m2. Saat ini pembangunan konstruksi sudah mencapai 100%, pekerjaan mechanical electrical sudah mencapai 50%, dan pekerjaan arsitektur sudah mencapai 65%, dan diperkirakan pembangunan selesai akhir Januari 2020,” tutur Bagus Subandono selaku kepala proyek café 1912.

Kafe 1912 tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa maupun pegawai UMY namun juga bisa dipergunakan oleh masyarakat umum, dengan jam operasional mulai pagi hari hingga malam hari. Menu makanan dan minuman yang tersedia merupakan menu yang khas dengan harga terjangkau, dan pilihan menu yang disediakan mengikuti trend saat ini.

Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P, IPM mengungkapkan bahwa saat ini terdapat kecenderungan perubahan para mahaiswa dalam mengikuti kuliah. Dengan teknoloagi yang dimiliki oleh UMY diharapkan mampu menjadi penjembatan bagi mahasiswa dan dosen, sehingga mahasiswa dapat mengakses 24 jam segala macam tugas dan lainnya.

“Salah satu fasilitas yang mendukung adalah pembangun kafe 1912. Pembangunan kafe didahului oleh survei dari tim survei diperoleh analisa bahwa kebanyakan mahasiswa mengerjakan tugas di luar kampus misal di kafe atau co-working space,” ungkap Gunawan Budiyanto dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama rektor UMY juga melaunching beberapa fasilitas pembiayaan diantaranya launching My Dompet (uang elektronik UMY), launching UMY Payment dan launching G-Money. (KN)

 

 

UMY

BERITA REKOMENDASI