Wujudkan Siswa Berbudaya, Matsamaba Perkuat Pramuka

Editor: KRjogja/Gus

SANDEN (KRjogja.com) – MTs Negeri 5 Bantul (Matsamaba) memperkuat kegiatan Pramuka dengan menggelar penerimaan sekaligus pengukuhan anggota pramuka bagi siswa kelas 7, bertempat di Pantai Gua Cemara Gadingsari Sanden, Jum`at s.d Sabtu, (15-16/9).

Ketua Penyelenggara Drs. Sutanto menuturkan, kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas 7 dan 12 pendamping tersebut diadakan dalam rangka menyiapkan anggota pramuka yang handal, memberikan gambaran serta pemahaman awal tentang penyelenggaraan kegiatan pramuka. Adapun urutan rangkaian kegiatan diawali acara Ceking perlengkapan, Jamaah Isya` dan penjelasan umum bertempat di madrasah. 

Peserta dilepas oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka Mabigus) yang juga Kepala Matsamaba Drs. Miftakhul Bakhri, M.Pd. Peserta diangkut dengan kendaraan menuju Buper Karanganyar Gadingharjo Sanden. Acara diteruskan dengan perjalanan malam berjalan kaki dengan dipandu pembina senior Kwarcab Bantul Mujiman, MG, beristirahat di Mercusuar Pantai Baru. 
Perjalanan dilanjutkan dengan susur pantai menuju pantai Gua Cemara. Setelah diadakan tanyajawab tentang kesediaan menjadi warga pramuka di Matsamaba oleh Mujiman selaku Pembina Gugus Depan, seluruh peserta mengadakan ulang janji mengucapkanTri Satya sebagai tanda telah diterima sebagai anggota pramuka di Gugus Depan Bantul 16019-16020 yang berpangkalan di MTsN 5 Bantul.

Kepala MTsN 5 Bantul  Drs. Miftakhul Bakhri, M.Pd menyambut baik diadakannya kegiatan pramuka ini, karena dari kegiatan pramuka, generasi muda dapat mendapatkan kegiatan positif jauh dari hura-hura, dan dengan kegiatan di alam terbuka akan lebih mencintai alam semesta. (*)
 
Pengirim : Drs. Sutanto

 

BERITA REKOMENDASI