Yayasan Al Furqon Gelar Sunatan Massal

BANTUL, KRJOGJA.com – Sejumlah kegiatan digelar dalam ajang  bertajuk Bakti Sosial  Al Furqon Peduli IX tahun 2019 di Kompleks  Yayasan Al Furqon Sandan di Jalan  Raya  Sorobayan – Murtigading, Minggu (22/12/2019). Dalam kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Camat Sanden, Slamet Santoso SIP  Kepala SMK IT Al Furqon,  Temu Panggih Raharjo, Lurah Srigading Wahyu Widada SE. 

Ketua Yayasan Al Furqon Sanden , M Zafri Fauzan mengatakan,  sejumlah  kegiatan  yang digelar yakni, khitanan massal, fun bike, jalan sehat, pasar murah, pengobatan gratis, bazar UMKM, service sepeda motor gratis. Dijelaskan,  program baksos ini merupakan kegiatan tahunan oleh Yayasan AL Furqon Sanden. Sebenarnya  untuk khitanan itu sudah mulai sejak tahun 80-an. Namun  sejak 9 tahun terakhir ini dikemas dengan sejumlah agendan. “Tahun ini khitanan massal ternyata mencapai 50 anak, kemudian ada pasar murah untuk masyarakat sekitar pesantren,” ujarnya. 

M Zafri Fauzan mengatakan, selain masyarakat alumni-alumni SMK IT Al Furqon juga menampilkan stand  untuk karya siswa. Sedang di SMK IT Al Furqon ada tiga  jurusan yakni, busana  patiseri atau memproduksi kue, teknik sepeda motor.

”Untuk jurusan busana ada pertunjukan fashion show  karya siswa, jurusan sepeda motor juga ada service gratis dan patiseri menampilkan sejumlah produk kue,” jelasnya. Bahkan khusus patiseri siswa SMK IT Al Furqon juga sudah mampu menerima pesanan.  Bakti sosial ini diawali dari kemarin semaan Alquran 30 juz.  

Wakil Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih, mengatakan, dalam membangun bangsa tentu pemerintah tidak bisa melaksanakan sendiri, tetapi peran Pondok Pesantren sangat dibutuhkan. Khusus kepada anak-anak pesantren Al Furqon harus fokus perhatian terhadap masa depannya. Masa depan bangsa berada ditangan generasi muda yang berada di pesantren. Pondok kini menjadi tumpuan dari pemerintah untuk melahirkan generasi cerdas bermoral secara spiritual.  

“Kita bersyukur betul banyak pondok pesantren di Bantul untuk menciptakan kader bangsa yang terhormat,” jelas Halim.(Roy)

BERITA REKOMENDASI