Yayasan Masjid Nur Achmad Bangun Gedung Dakwah

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Yayasan Masjid Nur Achmad Tegal Senggotan Tirtonirmolo Kasihan Bantul bangun Gedung Dakwah tiga lantai. Menurut Ketua Yayasan, dr H Murdilan, pembangunan Dedung Dakwah ini dianggarkan dana sekitar Rp 2,7 miliar, sedangkan untuk pembayaran tanah seluas 351 meter persegi senilai Rp 1,09 miliar.

Pemanfaatan gedung ini lantai dasar akan dipergunakan untuk keperluan diniyah atau pendidikan keagamaan, seperti TPA dan Tahfidz, lantai dua untuk poliklinik umum dan lantai tiga untuk keperluan sosial.

Untuk mengawali pembangunannya, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dan jajaran Forkompimda Bantul, Dandim 0729 Bantul Letkol Inf. Agus Indra Gunawan, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dan mewakili Kejari Bantul Ari Budi Santoso SH, Selasa (10/8).

Menurut Bupati Bantul, inisiatif membangun Gedung Dakwah ini sangat mulia, yang nantinya penggunaan Gedung Dakwah akan bermanfaat membina masyarakat menjadi muslim yang lebih baik. Meliputi ketakwaan dengan Allah dan kebaikan dengan sesama manusia.

Dijelaskan, dakwah sendiri yang artinya mengajak , tetapi mengajak yang sifatnya tidak ada paksaan.
“Prinsip dasar dalam berdakwah adalah kebijaksanaan, tidak ada paksaan, tidak dengan pedang, tidak dengan pentungan. Tetapi dengan keteladanan yang baik dan menggunakan argumen yang benar. Kalau ajaran radikalisme atau kekerasan dalam berdakwah saya tidak tahu itu gurunya dari mana. Kanjeng Nabi maupun wali sembilan tidak pernah melakukan dakwah dengan kekerasan,” papar Abdul Halim.

Karena itu kami mengapresiasi adanya inisiatif membangun Gedung Dakwah ini , keberadaan gedung ini diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Utamanya di lingkungan Tegal Senggotan. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI