Yogya KOMTEK Usung Game Jadi Profesi

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Yogya KOMTEK kembali menyelenggarakan pameran komputer bertema FUN & EXPERIENCE ke-2 pada 15-19 September 2018 di Jogja Expo Center (JEC). Acara kali ini lebih menekankan sisi positif dari game.

“Untuk yang kita tonjolkan tahun ini yang dulunya dikenal sebagai gamming kali ini kita mau bilang kalo game itu juga merupakan suatu bidang yang kalo ditekuni dengan baik suatu saat nanti akan jadi salah satu profesi yang bahkan mungkin di unggulkan di indonesia. Apalagi kemarin di ASIAN GAMES di Indonesia ini pertama kali e-sport itu dipertandingkan dalam bentuk eksibisi,” kata Kris Pujianto Halim Sekretaris Asosiasi Pengusaha Komputer Jogja saat ditemui di ruang sekretariat Yogya KOMTEK.

Bermula sejak tahun 1997, Yogya KOMTEK selalu menggandeng game dalam setiap eventnya. Namun, dengan masuknya e-sport pada ajang ASIAN GAMES ini memicu para pengusaha komputer untuk ikut andil dalam perkembangan game di Indonesia.

“Kan sekarang dari Asus ada divisi gamming dari ROG (Republic Of Games) dan kita memang ikut untuk gaming, apalagi dari tahun ke tahun gaming itu selalu meningkat dan komunitas gammer itu semakin besar, apalagi dalam 2-3 tahun ini tu berkembangnya pesat banget dan kita bisa lihat aja pameran-pameran itu sebelumnya itu kebanyakan PC orang bilang turun, notebook turun, tapi notebook gamming naik, PC gamming semuanya naik,” jelas Hendra Wijaya Product Maketing Asus.

Fathan Aziz pengunjung yang saat ini mengambil jurusan game di salah satu sekolah tinggi di Yogyakarta mengungkapkan game memiliki banyak jenis dan pemain harus tahu dasar game tersebut jika ingin menang atau bertahan.

“Kalo saya main tadi memang gak begitu bagus karena belum pernah main game itu (Battle Field 1). Jadi game ini terbilang rumit karena kalo nggak paham cara mainya terlebih dahulu, susah jadinya,” tambah Aziz. (Nur Andini Dwi)

BERITA REKOMENDASI