YWMI Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bulan Ramadan selain penuh berkah juga momentum besar bagi umar Islam. Keistimewaan bulan tersebut dimanfaatkan Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI) mengadakan kegiatan buka bersama, pemberian bingkisan Lebaran, pembagian paket sembako Ramadan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Bahkan Kamis lalu, YWMI menggelar buka bersama di Kalurahan Pleret, Bantul bersama 80 anak yatim dan orang tuanya. Dalam kesempatan itu diserahkan Al Quran braille digital. Anak yatim juga mendapat paket Ramadan.

Executive Manager YWMI, Suharti, Sabtu (01/05/2021) mengatakan, menjelang dan awal Ramadan didukung Muslimehelfen, YWMI mendistribusikan 630 paket sembako untuk keluarga kurang mampu di Kabupaten Pemalang dan Kulonprogro. Selain itu, dengan suport MAA International Australia, Ramadan tahun ini YWMI membagikan 3.650 paket sembako.

“Paket sembako berisi berisi beras 10kg, gula pasir 1 kg, gula jawa 1kg, minyak goreng 2 liter, kacang hijau 1 kg dan kurma 0.5 kg,” ujarnya.

Disamping itu, sebanyak 1.100 bingkisan Lebaran masing-masing terdiri dari tas sekolah dan tumbler didistribusikan kepada 1,100 anak-anak yatim dan dari keluarga yang membutuhkan. “Program Ramadan ini dilaksanakan di empat provinsi yakni DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

YWMI juga berbagi kebahagiaan bersama penderia paraplegia dengan membagikan sedikitnya 10 kursi roda bantuan dari Darul Arqam Australia. Bantuan kursi roda tersebut untuk membantu paraplegia di Kabupaten Bantul. (Roy)

BERITA REKOMENDASI