DIY

Baznas Kota Yogya Gencarkan Gerakan Sadar Zakat

YOGYA, KRJOGJA.com –  Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyaarta baru saja dilantik oleh Walikota Yogyakarta dan langsung merealisasikan program kerja dengan menggencarkan gerakan sadar dan literasi zakat. Hal ini masih banyak potensi zakat yang belum digali optimal seperti zakat non Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Potensi zakat di Kota Yogyakarta keselurhan mencapai Rp15 miliar namun yang berhasil terkumpul baru sekira Rp5 miliar. Di kepengurusan tahun ini akan mengoptimalkan gerakan sadar zakat dan penguatan literasi zakat karena masih banyak yang belum mengerti zakat sepenuhnya,” ungkap Ketua Baznas Kota Yogyakarta Drs H Syamsul Azhari saat bersilaturahmi dengan Direktur Utama PT BP Kedaulatan HM Wirmon Samawi SE MIB, Direktur Keuangan PT BP Kedaulatan Rakyat Imam Satriyadi SH, Komisaris Utama PT BP Kedauatan Rakyat Prof Inajati Indriasjanti dan Wakil Pemimpin Redaksi ‘KR’ Drs H Ahmad Luthfie, Rabu (10/3).

Menurut Syamsul Baznas Kota Yogyakarta juga mengedukasi zakat saham dan zakat niaga yang belum maksimal. Selain itu, memperluas kanal transaksi pembayaran zakat sehingga memudahkan muzakki

menunaikan kewajibannya hanya melalui ponselnya. “Mereka tidak lagi datang ke kantor Baznas Kota Yogyakarta untuk membayar zakat. Cukup transfer melalui ATM atau lewat mobile banking

dari ponselnya,” ungkap Syamsul yang didampingi Wakil Ketua I Wahyu Teja Raharja SE, Wakil Keta II Drs Abd Samik, Wakil Ketua III Muhammad Iqbal SE dan Wakil Ketua IV Dr Adi Soeprapto S.Sos,Msi.

BERITA REKOMENDASI