Baznas – Pemkot Yogya Semprotkan Disinfektan di 250 Masjid

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemkot Yogya memperluas kerja sama untuk penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan Covid-19. Usai bekerja sama komunitas serta Pemda DIY untuk penyemprotan di Malioboro, kini giliran menggandeng Baznas Kota Yogya dengan menyasar 250 masjid.

Penyemprotan disinfektan bagi ratusan masjid di Kota Yogya diawali dari Masjid Pangeran Diponegoro Balikota, Senin (23/3/2020). “Masjid tidak bisa dilepaskan dari kegiatan sehari-hari umat muslim bukan hanya untuk beribadah tetapi juga menjadi tempat bermasyarakat. Saat mewabahnya virus korona saat ini, menggugah kesadaran kita bersama untuk menjaga kebersihannya, karena masjid ini menjadi tempat vital,” ungkap Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sisruwadi.

Dalam kesempatan ini, Sisruwadi juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dari mulai bekerja hingga beribadah. “Melalui kesempatan ini bulatkan tekat untuk mengurangi penyebaran korona. Jadikan masjid sebagai tempat yang benar-benar bersih sehingga nyaman untuk beribadah tanpa rasa takut,” pesannya.

BERITA REKOMENDASI