BBPPMPV Seni Budaya MoU dengan DUDI

Menurutnya, keselarasan antara Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Ditjen Vokasi untuk bekerjasama dengan DUDI merupakan langkah awal dalam mewujudkan program link and match, dimana pendidikan SMK tidak tercerabut dari dunia realitas.

“Maka pada kesempatan ini BBPPMPV Seni dan Budaya mengundang para pakar pada bidangnya yakni mitra-mitra dari DUDI untuk bekerjasama guna meningkatan kompetensi guru bidang seni dan budaya yang menjadi tanggung jawab kami,” jelasnya.

Ditambahkan Sarjilah, tujuan pendidikan SMK agar lulusannya nantinya benar-benar bisa terserap di dunia kerja dan memiliki ketrampilan serta karakter sesuai yang diharapkan dunia kerja. Sehingga perlu kerja sama antara dunia pendidikan dengan DUDI.

“Tujuan pendidikan nasional akan tercapai apabila semua komponen turut ambil bagian. Siapa lagi yang akan memikirkan kemajuan pendidikan nasional, jika bukan kita semua. Jika ikut ambil bagian maka akan menjadi torehan emas bahwa DUDI turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Mari kita yakini apa yang kita lakukan ini bukan hal yang sia-sia,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI