Begini Kata Sultan Soal Bus Besar Dilarang Naik Mangunan

YOGYA, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu-lintas di Bukit Bego Jalan Imogiri – Dlingo, Pedukuhan Kedungbuweng, Kalurahan Wukirsari Imogiri Bantul, Minggu (6/2/2022) lalu mendapat perhatian banyak pihak. 13 penumpang dari total 47 orang di bus meninggal dunia dalam kecelakaan termasuk supir.

Polisi mengeluarkan himbauan agar bus besar pariwisata tidak melintas di Jalan Imogiri-Mangunan. Pilihan Jalan Jogja-Wonosari diharapkan jadi pilihan pengemudi bus ketika hendak mengakses kawasan wisata Mangunan.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengatakan sampai saat ini belum ada larangan bus besar untuk melintas Jalan Imogiri-Mangunan. Pemda DIY menurut Sultan belum memikirkan untuk memberikan opsi ketika nantinya bus besar tidak boleh naik jalur tersebut.

“Tentu ada dampaknya, tadinya bus bisa naik kemudian harus diganti moda transportasi lebih kecil. Shuttle kita belum memikirkan sampai ke situ. Jadi nanti tentu dari hasil investigasi dan dikumpulkan untuk meminta pandangan-pandangan, nanti baru ditentukan,” ungkap Sultan, Selasa (8/2/2022).

BERITA REKOMENDASI