Berbasis Digital, Yogya Mulai Buka Kembali Layanan PKB

YOGYA, KRJOGJA.com – Terhitung mulai Selasa (2/6/2020) layanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) di Kota Yogya kembali dibuka usai ditutup sejak 1 April 2020 lalu. Pengoperasian kembali uji kir kendaraan angkutan barang dan penumpang tersebut merupakan yang pertama kalinya di DIY.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogya Agus Arif Nugroho, mengungkapkan meski beroperasi kembali di tengah masa tanggap darurat penanganan Covid-19, namun pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pendaftar yang masuk ke ruangan dibatasi serta setiap kendaraan disemprot disinfektan.  “Pada hari biasa rata-rata ada 76 kendaraan, namun sekarang kami batasi 50 kendaraan per hari,” jelasnya.

Selama proses pengujian mulai dari eksterior bodi, kelengkapan hingga emisi rata-rata tiap kendaraan membutuhkan waktu 10 menit. UPT PKB Kota Yogya kini juga tengah memodernisasi peralatan supaya durasi pengujian bisa semakin cepat tanpa mengurangi aspek kualitas. Dengan begitu potensi keramaian bisa semakin berkurang.

BERITA REKOMENDASI