Besok Taman Pintar Siapkan Simulasi Buka

Pada tahap awal, pengelola Taman Pintar menyediakan menejemen reservasi, mendata wisatawan, menyediakan ‘thermogun’, menyediakan petugas dan pos kesehatan serta sarana cuci tangan. “Petugas juga wajib menggunakan masker, ‘face shield’, dan wajib cuci tangan secara berkala,” katanya.

Kemudian dari sisi pengunjung, diwajibkan untuk melakukan reservasi, menggunakan masker, membawa identitas diri, perlengkapan higienitas maupun perlengkapan ibadah sendiri. Pengunjung juga dilarang untuk membawa makanan, masuk melalui pintu masuk selatan atau gerbang timur. Bahkan pengunjung dengan suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat celcius diarahkan ke pos kesehatan.

Setelah itu saat akan masuk ke pos retribusi pengunjung wajib untuk menjaga jarak, menyiapkan uang dengan jumlah pas atau ‘digital payment’. Setelah simulasi dilakukan akan ada tahapan evaluasi apakah sudah sesuai dengan standar kesehatan. Sedangkan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) pihaknya sedang melakukan pelatihan serta simulasi secara internal terlebih dahulu.(Dhi)

BERITA REKOMENDASI