BI dan Perbankan DIY Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

YOGYA, KRJOGJA.com – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 secara massal terus digencarkan di DIY. Hal ini bertujuannya guna semakin mempercepat program vaksinasi nasional sehingga kekebalan komunitas dapat segera tercapai. Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional sekaligus mendukung pemulihan ekonomi tersebut, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) DIY bersama Bank Indonesia (BI) dan Pemda DIY menginisiasi menggelar vaksinasi Covid-19 yang menargetkan sasaran sebanyak 100 orang pimpinan dan wakil pimpinan perbankan di wilayah DIY.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan program vaksinasi tersebut sebagai upaya yang baik dalam menekan penyebaran virus Korona di DIY. Namun, pelaksanaan protokol kesehatan tidak boleh diabaikan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pasca mendapatkan vaksinasi Covid-19. Model vaksinasi Covid-19 yang dilakukan semi massal dinilai cukup efektif karena sasarannya tepat dan dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di gedung atau kantor lembaga yang bekerjasama.

“Kita bisa teruskan pelaksanaan vaksinasi seperti ini, tidak terlalu massal, sedikit namun terus menerus, harapannya bisa merata dan urut. Kita tidak pilih-pilih, semuanya yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat maka harus dibantu divaksinasi. Langkah vaksinasi Covid-19 ini dianggap sebagai salah satu upaya yang baik untuk menjaga kesehatan pengambil kebijakan perbankan agar perekonomian senantiasa berjalan,” tuturnya membuka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Halaman Barat Kantor Perwakilan BI DIY Jl. Panembahan Senopati No. 4-6 Yogyakarta, Minggu (21/3/2021).

BERITA REKOMENDASI