BI DIY Buka Penukaran Kolektif Uang Baru Pecahan Rp 75.000

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank Indonesia (BI) memberikan kesempatan kepada masyarakat melakukan pemesanan dan penukaran secara kolektif Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia (UPK 75 Tahun RI) di seluruh kantor BI mulai hari ini Selasa (25/8/2020) pukul 07.00 WIB.

Hal ini merupakan wujud komitmen BI dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar proses pemesanan dan penukaran lebih cepat dan aman. Disamping itu, upaya tersebut sebagai respons terhadap animo masyarakat yang begitu besar untuk memiliki UPK 75 Tahun RI setelah dibukanya periode pemesanan sejak 17 Agustus 2020.

Kepala Perwakilan BI DIY Hilman Tisnawan mengatakan BI Pusat sudah menugaskan seluruh kantor BI yang ada di daerah agar mempercepat proses pengedaran UPK 75 Tahun RI tersebut, termasuk di BI DIY kepada masyarakat setempat. Masyarakat DIY bisa melakukan pemesanan dan penukaran UPK 75 Tahun RI tersebut sehingga tidak terjadi antrian panjang di sistem pemesanan.

“Animo masyarakat di DIY untuk menukarkan uang kartal pecahan baru Rp 75.000 tersebut sangat tinggi sehingga untuk mempercepat penukaran maka akan dilakukan secara kolektif supaya bisa mengurai antrian panjang. Kami punya target peredaran UPK 75 Tahun RI di DIY harus selesai sebelum akhir tahun ini, terutama bagi masyarakat DIY yang berminat dipersilahkan melakukan penukaran secara kolektif,” tutur Hilman kepada KR di Yogyakarta, Selasa (25/8/2020).

BERITA REKOMENDASI