BIN Vaksinasi 107 Ribu Warga Hari Ini, Endemi Diprediksi Januari 2022

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara (BIN) bergerak melakukan vaksinasi ke kepada sejumlah daerah yang cakupan vakinasinya masih rendah. Kamis (23/9/2021) hari ini, BIN menyebar 107 ribu vaksin ke-10 provinsi Indonesia untuk mempercepat akselerasi herd immunity.

Presiden Joko Widodo hadir secara langsung meninjau vaksinasi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Berdasarkan data yang dimiliki oleh Medical Intelligence BIN per 22 September 2021, diketahui bahwa dalam periode 2 minggu terakhir kondisi Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah mengalami penurunan namun cakupan vaksinasi di beberapa daerah masih kurang.

Cilacap menjadi salah satu kabupaten yang mendapat perhatian karena laju vaksin di daerah tersebut rendah. Sementara penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap masih belum maksimal, dimana angka kematian cukup tinggi diatas rata-rata nasional (6,32 persen).

Terdapat 2 lokasi vaksinasi di Cilacap yang ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo, sedangkan lokasi lainnya ditinjau secara virtual. Presiden meninjau vaksinasi massal pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap, kemudian meninjau vaksinasi door to door di Jalan Sentolo Kawat, Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

“Misalnya di Cilacap ini, untuk vaksinasi dosis pertama baru 20,19 persen dan dosis keduanya hanya 11,50 persen. Karena itu kami berusaha bergerak melakukan percepatan vaksinasi seturut perintah Presiden,” ungkap Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan dalam siaran pers tertulis pada KRjogja.com.

BERITA REKOMENDASI