BOB-KR Gelar Lomba Penulisan, Kenalkan Keindahan Desa Wisata Lingkar Borobudur Lewat Tulisan

Kegiatan tersebut menurut Agus bersifat apresiatif, bukan kompetitif di mana penilaiannya murni meniadi kewenangan Tim Independen atau Tim Juri yang terdiri dari lembaga pemerintah/BUMN, perguruan tinggi, media, pakar, dan/atau praktisi dari industri. “Untuk tiap desa nantinya akan ada dua pemenang dengan hadiah jutaan Rupiah. Total hadiah sendiri mencapai lebih dari Rp 48 juta,” sambung dia.

Sementara, Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat, Octo Lampito lomba menulis yang digagas BOB merupakan sebuah hal positif untuk mengenalkan lebih jauh desa-desa wisata sekaligus membangkitkan ekonomi desa yang terdampak pandemi. Dengan tulisan, diharapkan muncul ide dan pemikiran menarik yang bisa membawa dampak positif.

“Dengan menulis ini, masyarakat bisa lebih peka dan kritis terhadap permasalahan isu-isu strategis, sosial dan iptek yang terkait dengan pengembangan desa wisata sehingga dapat berperan aktif melalui pemikiran-pemikiran dan ide-ide kreatif. Harapannya, lewat tulisan-tulisan yang muncul nantinya bisa muncul solusi atas permasalahan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat di desa wisata,” tandas dia.

Pendaftaran lomba tulisan desa wisata sendiri mulai 14 Juni sampai 14 Juli. Para peserta dari manapun bisa mengikuti dengan cara mengirimkan tulisan melalui http://bit.ly/karyatulisbob (Fxh)

BERITA REKOMENDASI