BPJS Kesehatan Ajak Peserta POLRI Optimalkan Layanan Non Tatap Muka

YOGYA, KRJOGJA.com – BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan memberikan kemudahan akses melalui pengembangan digitalisasi, inovasi dan simplifikasi layanan. Berbagai inovasi terus dikembangkan, diantaranya Aplikasi Mobile JKN, Voice Interactive JKN (VIKA), Chat Assistant JKN (CHIKA) di nomor Whatsapp 08118750400, BPJS Kesehatan Care Center 165 dan PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp).

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, David Bangun dalam kegiatan Supervisi dan Sarasehan BPJS Kesehatan bersama Anggota POLRI, di Yogyakarta, mengajak peserta untuk dapat mengoptimalkan berbagai layanan non tatap muka yang dikembangkan BPJS Kesehatan.

“Inovasi yang kami kembangkan ini bertujuan untuk mempermudah peserta dalam mengakses layanan Program JKN-KIS baik segi administrasi maupun layanan kesehatan. Apalagi di masa pandemi saat ini, layanan non tatap muka ini terus kami optimalkan. Untuk itu, kami ajak seluruh
peserta khususnya anggota POLRI untuk memanfaatkan layanan non tatap muka ini,” kata David, Kamis (07/10/2021).

Dia menjelaskan penyediaan kanal layanan non tatap muka ini menjadi salah satu solusi di tengah pembatasan mobilitas peserta selama masa pandemi covid-19. Pemanfaatan kanal layanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan administrasi, informasi dan pengaduan peserta. Termasuk perubahan nomor BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 menjadi 165.

“Perubahan nomor menjadi tiga digit tujuannya agar lebih mudah diingat dan bisa dimanfaatkan peserta JKN-KIS untuk meminta informasi atau melakukan pengaduan kapan pun dan di mana pun, secara lebih cepat dan mudah,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI