BPJS Kesehatan Tidak Berhenti Berinovasi dan Berkolaborasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan berkolaborasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Selain itu, BPJS Kesehatan berupaya memaksimalkan layanan digital dalam pemberian layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) serta meningkatkan mutu layanan.

“Tuntutan perkembangan teknologi dan era digitalisasi menjadi peluang inovasi bagi BPJS Kesehatan untuk terus memberikan kemudahan, kecepatan dan kelancaran bagi para stakeholders program JKN. Perlu saya sampaikan kepada peserta BPJS Kesehatan, tiada hari tanpa inovasi karena sangat penting bagi kita dalam menyelesaikan banyaknya permasalahan,” ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dalam acara Media Workshop BPJS Kesehatan, Kamis (28/10/2021).

Ali Ghufron menyampaikan Indonesia bisa maju ke depan apabila berbasis pada inovasi, dalam hal ini BPJS Kesehatan pun terus meluncurkan inovasi. BPJS Kesehatan dengan berbagai pendekatan telah menghadirkan aplikasi Mobile JKN hingga menyediakan berbagai kanal layanan administrasi peserta tanpa tatap muka, antara lain Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa), layanan Chika, dan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 atau yang terbaru 165.

“Kita terus mengoptimalkan layanan JKN dalam genggaman, tidak berhenti disitu saja. Kita ingin mutu layanan semakin bagus dengan meluncurkan inovasi layanan bagi pasien untuk mendapatkan nomor antrian tahun ini sehingga tidak harus antri lama karena peserta BPJS Kesehatan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI