BRI Gowes Santai, Edukasi Manfaat Digitalisasi Transaksi

Lebih lanjut Handayani menjelaskan, dengan transaksi menggunakan BRImo memberikan banyak manfaat bagi pengguna, misalnya transaksi menjadi lebih cepat, tak perlu menggunakan uang tunai dan aman. “Contohnya, interaksi jual beli antara konsumen dan mitra merchant di sekitar Malioboro ini, semua pembayarannya bisa cashless, cukup pakai QRIS dari BRImo,” terang Handayani.

Adapun fitur yang ada dalam BRImo itu menjadi wujud dari komitmen BRI yang mengedepankan customer experience. Inovasi digital banking BRI ini menuai respon positif, baik dari nasabah maupun merchant.

Hal ini tercermin dari jumlah pengguna BRImo yang melesat 56,37% year on year (yoy) menjadi 14,15 juta user per November 2021. Adapun frekuensi transaksi tumbuh 66,24% yoy menjadi 1,27 miliar kali dengan sales volume Rp1.344,78 triliun pada periode yang sama.

Peningkatan transaksi ini tidak lepas dari upaya BRI untuk terus memperluas kemitraan dengan para pelaku usaha dan merchant. “Sampai November 2021, telah terdapat 1,3 juta mitra merchant BRI yang menerima pembayaran QRIS,” ungkapnya.

Ditambahkan, adanya QRIS juga berimplikasi positif terhadap kinerja bisnis merchant. Frekuensi transaksi tercatat tumbuh tiga kali lipat dan sales volume melesat enam kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Hadirkan solusi holistik hanya dalam satu aplikasi, BRImo pun diganjar penghargaan sebagai ‘Aplikasi Mobile Banking Bank Nasional Terbaik’ dalam Top Mobile Application Award 2021.(Mus)

BERITA REKOMENDASI