Bulog Kanwil DIY Pastikan Stok Setara Beras Aman

YOGYA, KRJOGJA.com – Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) DIY memastikan ketersediaan pasokan setara beras aman dan lancar yang mencapai 25.637 ton guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat DIY setidaknya dua bulan kedepan. Selain memastikan ketersediaan beras, Bulog DIY senantiasa berupaya melakukan penyerapan produk petani lokal demi merealisasikan rencana pengadaan setara beras di DIY yang ditargetkan sebesar 74.000 ton pada 2021 ini.

Kepala Kanwil Perum Bulog DIY Juaheni yang akrab disapa Jojo menyampaikan stok komoditi bahan pangan di gudang Bulog baik di DIY maupun kantor cabang Kedu dan Banyumas masih cukup aman setidaknya untuk dua bulan kedepan. Perum Bulog Kanwil DIY melaporkan stok setara beras mencapai 25.637 ton, gula pasir 244 ton, minyak goreng 10.392 liter, daging kerbau 11 ton, daging sapi 3 ton dan tepung terigu 13 ton.

“Serapan gabah atau setara beras dari petani lokal masih ada sekitar 293 ton yang masuk setiap harinya saat ini. Kami terus memantau langsung area panen saat ini, belum banyak gabah yang bisa diserap karena masih musim tanam. Diprediksi musim panen baru mulai Mei atau Juni 2021 mendatang, namun dipastikan ketersediaan beras di DIY sangat aman,” tuturnya kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Senin (8/3/2021).

BERITA REKOMENDASI