Bulog Kanwil Yogyakarta Optimalkan Pengadaan Beras dari Petani Lokal

YOGYA, KRJOGJA.com – Perum Bulog Kanwil Yogyakarta, Kedu dan Banyumas memiliki stok bahan pangan dari setara beras baik beras Public Service Obligation (PSO) maupun beras komersial, gula pasir, minyak, daging kerbau dan tepung terigu. Ketersediaan stok komoditi bahan pangan tersebut dipastikan sangat mencukupi guna membantu ketahanan pangan masyarakat DIY di masa pandemi Covid-19.

Kepala Perum Bulog Kanwil Yogyakarta, Kedu dan Banyumas Juaheni mengatakan total stok komoditi bahan pangan setara beras yang dimiliki 47.250 ton hingga 13 Oktober 2021. Ketersediaan stok serata beras tersebut sangat mencukupi guna membantu ketahanan pangan masyarakat, termasuk dalam program bantuan sosial (bansos) yang disalurkan sebagai dampak PPKM di DIY.

“Stok setara beras yang dimiliki tersebut masih cukup memenuhi kebutuhan masyarakat DIY setidaknya empat hingga lima bulan kedepan. Kita pun terus berupaya menyerap gabah atau setara beras seoptimal mungkin dari petani di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas pada saat musim panen yang masih berlangsung sporadis hingga saat ini,” tuturnya di Yogyakarta, Rabu (13/10/2021).

BERITA REKOMENDASI