Bus Wisata Aman Dengan SOP Covid-19

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DIY menggelar wisata gratis Sosialisasi Kebangkitan Pariwisata Sehat DIY, Minggu (19/7/2020). Moda transportasi bus pariwisata dipilih untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Sebanyak 200 orang dengan menggunakan 6 bus mengikuti wisata yang melibatkan masyarakat dan berbagai lini pariwisata di Yogya,” tutur Ketua Panitia acara, Ami Seno Sanjaya kepada KRJogja.com sesaat sebelum start pemberangkatan bus wisata di Bakpia Jogkem Yogya

Perjalanan wisata dengan tujuan Bandara YIA, lewat terowongan dan istirahat makan siang di pantai Goa Cemara. “Peserta dari kelompok kampung, kelompok instansi, hingga kelompok pengajian yang tahu kondisi kesehatan satu sama lain,” jelasnya.

Ketua DPD HIPPI DIY Sarbini menyatakan kesiapan pelaksanaan kegiatan pariwisata dengan standar Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terlihat dalam kegiatan ini. “Wisata ideal saat Covid-19 dengan bus pariwisata fasilitas mulai dari transportasi hingga tempat makan sesuai standar AKB,” tegas Sarbini.

BERITA REKOMENDASI