Cari Formatur Kepengurusan, Alumni Bosa akan Gelar Munas

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Ikatan alumni atau keluarga alumni Bopkri 1 (Bosa) Yogyakarta bakal menggelar Munas, Sabtu (18/12/2021) untuk mencari formatur kepengurusan.

Selama ini banyak alumni Bosa yang berkiprah dan berperan di Indonesia, antara lain: Jendral TNI Purn. H. Subagyo HS (mantan KASAD), Letjen Purn. H. Mardiyanto (mantan Gurbernur Jateng), Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), Danang Maharsa (Wagub Kabupaten Sleman), Nuryadi (Ketua DPRD Provinsi DIY, dan banyak lagi tokoh-tokoh lain.

Ikatan alumni tidak dapat dipungkiri mempunyai peran penting dalam menjaga dan mewarnai citra sekolah di tengah-tengah masyarakat pada umumnya dan di dunia pendidikan pada khususnya.

“Lebih dari itu, dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan reputasi sekolah (branding). Itu sebab, banyak sekolah yang berkualitas ditopang oleh keberadaan atau eksistensi ikatan alumni, keluarga alumni, atau apapun itu namanya tersebut,” ujar Didiet Raditya Hadi selaku Ketua Panitia Munas dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi.

BERITA REKOMENDASI