Cegah Covid-19, Gedung DPRD DIY Disemprot Disinfektan

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Detasemen Gegana Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Sat Brimob Polda DIY melakukan penyemprotan disinfektan di kantor DPRD DIY, Rabu (18/3/2020). Ini sebagai upaya mencegah peredaran COVID-19 atau Virus Korona yang meresahkan masyarakat.

Penyemprotan dilakukan di semua ruangan. Di mulai dari masjid yang juga bisa dimanfaatkan masyarakat luas. Toilet, pagar hingga tempat wudhu tidak luput dari petugas. Setelahnya petugas memasuki ruangan komisi. Tak ketinggalan ruang wartawan juga ikut di semprot disinfektan.

Ada 16 personil yang diterjunkan. Beberapa dari mereka menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) level 3 atau C yang diperuntukkan untuk lokasi yang belum terindikasi ada bakteri atau kuman yang ada kaitannya dengan biologi, kimia dan radioaktif.

“Penyemprotan ini dilakukan pada tempat-tempat yang kemungkinan banyak disentuh publik. Karena di sana menjadi tempat tumbuhnya bakteri dan kuman,” ujar Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Komandan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda DIY AKP Suripto.

BERITA REKOMENDASI